Menjadi Blogger: Apa itu Blogger

Ini adalah Edisi Khusus yang saya beri Tag judul "Menjadi Blogger" yang didalamnya mengulas pengenalan dunia blog dan cara mendaftar di penyedia layanan blog gratis. Sudah banyak sobat Blogger senior yang menulis artikel seperti ini. Semuanya bagus dan menginspirasi saya untuk belajar menulis. Edisi Khusus ini saya dedikasikan untuk Si Ogut yang sedang antusias ingin membuat blog, Sobat pembaca calon
Blogger, dan Sobat pembaca yang sekedar ingin tahu apa itu blog. hehehe..(bukannya ingin menggurui tapi sekedar ingin berbagi).


Saat ini Blog terus berkembang dan akan terus berkembang. Tuntutan informasi global yang serba cepat menuntut teknologi informasi menyediakan layanan yang semakin mudah kepada penggunanya. Komunitas bloggerpun terus bertambah seiring kebutuhan informasi yang beraneka ragam.

Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang menulis di blog. Syarat seseorang bisa menjadi blogger adalah bisa menulis! dan mau menulis apapun sesuai dengan yang disukainya. Banyak penyedia layanan untuk membuat blog gratis yang disertai berbagai macam fasilitas untuk memudahkan penggunanya, sebut saja

Wordpress.com
Blogspot.com
dagdigdug.com
multiply.com
blogdetik.com
Blogsome.com

Dan banyak lagi lainnya.

Secara teknis, Blogger bisa dibagi menjadi beberapa tingkat, yaitu
1. Blogger dengan kemampuan lebih.
2. Blogger dengan kemampuan biasa-biasa saja.
3. Blogger dengan kemampuan dibawah rata-rata. Dalam artian, hanya sekedar menulis saja.
Tingkatan-tingkatan tersebut menurut saya hanya bersifat sementara, Karena kalau seorang Blogger mau belajar dan terus mengasah kemampuan maka sedikit demi sedikit pasti dia akan menjadi sangat mahir.

Kemampuan membuat blog ini merupakan jembatan bagi para blogger untuk berlomba-lomba membagi informasi. Baik informasi umum maupun informasi khusus yang ditujukan untuk kalangan tertentu. Keadaan ini diselaraskan dengan keinginan untuk mengkreasikan tampilan blog mereka agar menarik dan banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Sementara itu dulu perkenalan untuk "Menjadi Blogger". Semoga bermanfaat

0 comments:

Followers

Artikel Terbaru

Find It