Menjadi Blogger: Mendaftar di Blogger.com

Pada tulisan sebelumnya "Menjadi Blogger: Apa itu Blogger", kita sudah mengerti apa yang dimaksud dengan blogger. Banyak layanan blog gratis yang disediakan di internet. Nah, sekarang kita akan mendaftar di salah satu penyedia layanan blog gratis di bawah naungan Google, yaitu blogger.com atau blogspot.com.



1. Langkah pertama adalah masuk ke alamat blogger.com atau blogspot.com, klik Buat Blog

 

2. Langkah kedua adalah login ke account Gmail, Googlegroup, atau Orkut. Klik Login terlebih dahulu (tulisan yang dilingkari biru) atau isi data pada kolom yang disediakan, beri centang pada kolom penerimaan persyaratan dan Klik Lanjutkan. Jika belum punya account Gmail, daftar dulu di gmail.com.

 

3. Langkah ketiga adalah membuat alamat blog (Url) yang akan anda kelola dengan domain blogspot.com. Isi kolom alamat blog dan cek ketersediaan alamat tersebut. Format alamat blog anda nantinya adalah nama-blog-anda.blogspot.com. Pilihlah Judul dan Nama Blog yang sesuai dengan tema yang anda inginkan. Klik Lanjutkan
 


4. Langkah keempat adalah pilihlah salah satu Template yang telah disediakan secara gratis setelah itu klik Lanjutkan. Kita masih bisa mengganti template tersebut nantinya. Banyak pilihan Template blogspot gratis yang tersebar di dunia maya ini dengan desain yang menarik hati.

5. Nah, sekarang Blog Anda sudah jadi, Selamat berbloging ria.

Salam blogger.

Followers

Artikel Terbaru

Find It