Eksotisme Pulau Sikuai

Hidup Indonesia....!!!! Tak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki banyak potensi  yang  bisa dikembangkan untuk industri wisata. Mau bukti?? Ini dia....!!!

Ini bisa di bilang adalah pengalaman pertama saya mengunjungi tempat wisata yang eksotis, muanteb tenann. Nama tempatnya adalah pulau Sikuai yang berada di provinsi Sumatera Barat.
Saya memulai perjalanan wisata ini dari Dermaga Wisata Bahari yang berada di daerah Taplau (red.bahasa minang: Tapi Lauik = Tepi Laut) kota Padang. Dalam sehari ada 2 kali transportasi untuk menuju pulau Sikuai, yaitu pagi hari jam 10.00 WIB dan sore hari jam 14.00 WIB.


 


Ada beberapa pilihan paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola pulau Sikuai, sebagian diantaranya adalah paket wisata satu hari, paket wisata menginap satu malam, bahkan ada paket wisata bulan madu . Semua paket wisata tersebut saya yakin masih berada dalam jangkauan. Saya akhirnya memilih paket wisata menginap satu malam. Keberangkatanpun dilakukan dengan kapal ukuran sedang yang cukup untuk mengangkut kurang lebih 20 penumpang wisatawan. Selama perjalanan, pemandangan eksotis mulai menyergap mata saya. salah satunya adalah ini...!!!



Pulau Sikuai menyambut kedatangan rombongan saya di dermaga Sikuai. Dermaganya mantap, didesain khusus untuk perahu-perahu pengangkut wisatawan dengan ukuran sedang. Ini Fotonya....!!!

 

Air lautnya masih bersih dan jernih, menambah hati pengunjungpun semakin terpesona. Rugi dan sayang banget deh kalo gak narsis ditempat ini, Dermagapun jadi sasaran jepret-jepret...
 


 Setelah kaki menyentuh tanah saya langsung berjalan mengelilingi pulau ini. Ukuran Pulau Sikuai relatif kecil dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengelilinginya. Ini adalah salah satu sudutnya...!!! Menarik bukan??



Jepret-jepret pun semakin menjadi-jadi....Ini Buktinya...!!! heeee.... 

 


 Jepret-jepret masih  terus berlanjut. Sempat berpikir bagaimana batu sebesar itu bisa nangkring disana, dan bagaimana proses pembentukannya...??!!&$@#&?
 


  Salah satu sudut Pulau Sikuai saat saya berjalan mengelilingi pulau ini...Menarik lagi kan??? hee...


Nah ini adalah salah satu foto favorit saya, sampai-sampai saya pasang sebagai wallpaper di komputer saya. Foto di puncak bukit di Pulau Sikuai yang saya ambil saat sunset. Hemmmm..., dalam hati ini berbisik "subhanallah, Indah sekali yang Engkau ciptakan ini ya Allah"


Luar biasa memang, Indonesia banyak sekali memiliki potensi alam yang luar biasa untuk dijadikan industri wisata. Kembali ke kita semua bagaimana agar bisa merawat dan mengelola tempat-tempat seperti ini agar tidak rusak.

Demikian ulasan perjalanan wisata saya di Pulau Sikuai dengan eksotisme-nya  Tunggu saja ulasan wisata saya yang lainnya dengan tempat yang berbeda.

~ good day~

2 comments:

Tips Sukses said...
on

Wahh... asyik juga nih berwisata ke pulau Sikuai.
Kalau ke sana lagi nanti mau dong ikut...
Btw, blog kamu sdh aku tambahkan pd blog aku

opang said...
on

oiya?wahh dengan senang hati deh nti saya ajak..^.^
makasih ya udah di tambahkan...

Followers

Artikel Terbaru

Find It